Selasa, 15 Februari 2011

Lowongan Burung Indonesia

Burung Indonesia didirikan pada tanggal 15 Juli 2002 sebagai sebuah organisasi non-pemerintah yang independen, setelah bekerja selama 10 tahun sebagai kantor program BirdLife Internasional di Indonesia. Burung Indonesia memberikan kesempatan kepada publik untuk bertindak praktis melestarikan burung dan habitatnya di Indonesia.





Tujuan Program

Burung Indonesia melaksanakan program di kawasan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan penghidupan berkelanjutan bagi masyarakat sekitar kawasan Mbeliling melalui pengelolaan hutan partisipatif.



Kami sedang membangun tim yang solid dan terampil untuk program dimaksud, dan saat ini kami membuka lowongan yang bersifat segera untuk beberapa posisi penting berikut ini (berbasis di lokasi proyek):



1. Team Leader

Sarjana Strata 1 di bidang konservasi keanekaragaman hayati, pengelolaan lingkungan, sosial, atau disiplin ilmu terkait; Memiliki pengalaman kerja minimal 7 tahun di bidang yang relevan; Familiar dengan kebijakan pengelolaan hutan, konservasi dan pengelolaan kolaboratif di Indonesia; Memiliki pengetahuan dalam proses perencanaan strategis; Pengembangan proposal dan partisipasi masyarakat; Berpengalaman dalam pelaporan proyek dan relasi donor.



2. Communication & Awareness Officer

Sarjana Strata 1 di bidang komunikasi, edukasi atau keterampilan yang sama; Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang yang relevan; Memiliki pengetahuan dalam merancang dan menganalisis data dan kuesioner survei.



3. Village Facilitator (10 posisi)

Lulusan SMA; Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun; Mampu menjadi fasilitator yang baik; Familiar dengan Participatory Rural Appraisal dan metode partisipatif lainnya; Mampu menulis laporan dengan baik, Memiliki motivasi diri yang kuat, dan kemampuan untuk bekerja dengan pengawasan yang terbatas, memiliki komitmen yang kuat terhadap konservasi alam; Memiliki pengalaman bekerja di lokasi terpencil akan menjadi nilai tambah.



4. Ecotourism Development Officer

Sarjana Strata 1 di bidang pariwisata atau disiplin ilmu terkait; Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang yang relevan; Memiliki pengalaman bekerjasama dengan kelompok wirausaha, kelompok masyarakat, birokrasi pemerintah; Memiliki pengalaman dalam mengembangkan ekowisata, Mampu berbicara dan menulis Bahasa Inggris dengan baik akan menjadi nilai tambah, Terbiasa dengan bisnis ekowisata, dan kebijakan finansial Indonesia; Memiliki pengalaman bekerja di lokasi terpencil akan menjadi nilai tambah.



5. Ecotourism facilitator

D3/Sarjana Strata 1 di bidang pariwisata atau disiplin ilmu terkait; Memiliki pengalaman dalam kegiatan ekowisata; Mampu berbicara dan menulis Bahasa Inggris; Memiliki pengalaman bekerja di lokasi terpencil akan menjadi nilai tambah.



6. Driver

Lulusan SMA; Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM A); Jujur, mau belajar dan memiliki komitmen terhadap pelestarian alam.



Seluruh posisi akan ditempatkan di Flores, NTT.



Silakan cantumkan posisi yang Anda lamar. Surat Lamaran dan CV lengkap dengan referensi harus diterima paling lambat 8 hari setelah pengumuman ini. Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dihubungi untuk wawancara.



Alamat email ke: recruit@burung.org



Lamaran melalui POS dikirim ke: PO Box.310/BOO, Bogor 16003, INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar